Indonesia Tanah Surga the Series

Yup, sperti judul Indonesia emang bener-bener tanah surga. Mau cari segala apapun disini lengkap, dari yang mainstream sampai ekstrem. Seri pertama ane mencoba ambil dari sisi kendaraan bermotor. monggo..

Surganya kecepatan :
Beberapa negara maju sudah membatasi batas kecepatan para pengendara motor maupun mobil. Bahkan para penegak hukum pun di persenjatai dengan speed gun. Berbeda dengan di sini, ente mau gas pol di jalan raya pun ga ada yang nguber. Meliuk-liuk dengan speed 100km/h sudah hal biasah kalo disini. Tapi jangan coba-coba ente ngebut di gang, biasanya ngebut benjut 😀

Image

Surganya motor :
Mau beli motor apapun dari yang murah sampe yang berkategori limited edition, motor baru hingga yang bekas bisa di beli disini. Ga perlu takut motor keliatan cupu kayak Ducati di Jepang yang harus patuh pada aturan bising knalpot, asal kenalpot standart bawaan pabrikan beres wes. Walopun bisingnya minta ampun kalo ngegas, ga bakal di tilang. Aturan berbeda kalo motor murah di oprek jadi knalpot racing bin brisik, di tilang.. nah lo

Surganya Sparepart :
Mau cari barang limbah moge, limbah mokas bebek, batangan dll semua kumplit. Range dari ori sampe kw 10, part masal maupun kelas langka banyak beredar disini. Semua tinggal pesen atau cari di pasar rombengan banyak wes. Legal maupun black market ketersediaan barang jempolan kalo Indonesia.

Surganya Modifikasi :
Yup, karena populasi motor yang tiap hari naik, otomatis skill mekanik disini di tuntut untuk multi tasking 😀 .Mulai menangani hal kecil, kanibal part maupun rombakan besar, tinggal pilih bengkel mana. Sekedar ganti bodi atau rubah kelamin bebek ke trail, mekanik sini jos. Kubikasi motor 150cc pun bisa jadi 250cc, edian. Hal yang menurut orang luar ga mungkin, jika kena oprekan sini. Bahkan sekelas ninja 250 bisa kena cacingan 😀

Image

Surganya pelanggaran :
Lampu merah jadi ijo, lampu ijo tetep ijo. Ga ada pos polisi, langsung libas tiada ampun. Jalan yang di peruntukan pejalan kaki pun di sikat. Mulai dari rakyat biasa, pemerintah maupun penegak hukum rame-rame melanggar aturan jalan. Ga bawa SIM di tilang? tenang asal ada SIM ente berfoto I gusti ngurah rai beres wes, apalagi kalo di liatin SIM C berfoto soekarno-hatta serasa punya SIM C International :mrgreen:
Image

Wah apalagi yo, wes ah, (Sek loading)…….

Advertisements

One thought on “Indonesia Tanah Surga the Series

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s