Serial Detektif : Costumer Care 4 Pabrikan Jepang via Halaman Resmi

Kali ini ane mencoba serial kepo lihat-lihat halaman resmi pabrikan motor Jepang di Indonesia. Ada yang terhitung lengkap, ada yang lebih cukup dan ya.. ada yang kurang. Nah bagaimana kah hasil detektif ala paperninja berikut hasil investigasi,

Honda : terhitung cukup lengkap informasi dan costumer carenya yang tersedia di halaman resminya.

  • Social network : via FB welovehonda, via twitter ada via @welovehonda, web domain khusus bernama welovehonda.
  • Nomer telpon costumer care ada via 500-989
  • email langsung/ direct massage ada via web welovehonda dulu (klik disini)

Image

Yamaha : terhitung layanannya CS lengkap di webnya minus telpon saja karena ane belum nemuin di mana

  • Social : facebook ada yamahaholigan, twitter @YamahaIndonesia, youtube channel, domain khusus motodream dan YRFI
  • Direct massage ada (klik disini)
  • Nomer telpon CS blum ada, mungkin langsung ke nomer pusat aja kali ya, adanya malah SMS langganan via 08111-0800-90 ketik reg spasi,,, duh 😀

Image

Suzuki : terbilang lengkap fasilitas link CS-nya, tersedia direct dan telpon bebas pulsa

Image

Kawasaki : paling kurang diantara 3 atau memang belum di kerjakan/ di pasang di web resminya, ane juga tidak tahu itu.

  • Nomer telpon costumer care dan direct massage : kemana kemana kemana…..

satu-satunya jalan menghubungi lewat telpon Kawasaki adalah langsung via kantor pusatnya dan direct massage lewat FB dan Twitter..

Image

Hmmm ada yang lengkap dan ada yang kurang, terlepas apakah memang belum ada atau emang belum di update di laman resminya ane juga ga tau. yak beginilah hasil sementara investigasi sementara jala-jalan di halaman resmi 4 pabrikan motor Jepang di Indonesia, buat Kawasaki dan Yamaha masak kalah dengan TVS pemain baru tapi punya nomer telpon CS bebas pulsa 😀

Last, yok ayo segera di lengkapi CS-nya walopun sepele tapi buyer atau konsumen tetap merasa aman dan enak bila ada keluhan-keluhan atau komplain langsung ke pusat. Toh kadang kala ngeluh dan komplain via dealer resmi ada yang bagus dan banyakan yang hit n run lepas dari tanggung jawab. Keep kepo bila ada salah mohon di koreksi ntar ane edit lagi hehehe XD

Advertisements

2 thoughts on “Serial Detektif : Costumer Care 4 Pabrikan Jepang via Halaman Resmi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s