Satria BlackFire II dan New Satria Project

Nampaknya strategi spesial edition bagi kubu Suzuki lumayan meningkatkan penjualan motor andalanya terutama seri Satria FU 150. Mungkin bagi yang menanti seri blackfire sepertinya akan ada seri keduanya, kasusnya sama dengan seri night rider yang juga mencapai produksi ke 2. Mengusung tag “lo boleh start duluan gue finish duluan” permintaan warna magenta ini mungkin masih banyak makanya di produksi lagi setelah di gantikan seri Fighter One berwarna gold.

streefire II

Yang menarik adalah adanya slentingan bakal ada new facelift atau mungkin project baru lagi untuk merubah tampilan FU. Sisi knalpot yang akan di rombak dan mungkin headlamp juga akan berubah mengikuti lampu seri GSXR jika tahun ini ada perubahan. Bisa saja mengikuti knalpot seperti FU yang di ekspor ke Thailand atau bisa saja seperti FU di Vietnam yang menggunakan lampu sein terpisah.

Image

Image
Malah ada yang mengatakan akan ada pengganti Satria kedepannya, kapan atau jenis apa masih belum ada info bro 😀 Bisa juga nanti penggantinya adalah si GSX (Gixxer) bermesin FU sebagai penerus, ingat transformasi FU dari motor bebek ke motor ayago? mungkin kali ini akan berubah lagi ke motor full laki. Sedang GSXR150 adalah benar-benar project baru dengan mesin baru dan tampilan mungkin akan mengikuti ala seniornya. Jika dilihat dari motor line up middle sportnya tidak menutup kemungkinan seri GSXR150 akan full racing karena udah tradisi motor seri sport gini bermesin full kompetisi alias racing jalanan. Nama besar GSXR di pertaruhkan..

Bagi yang menanti lagi seri Api hitam bisa beli lagi tahun ini atau yang ngeyel minta spek FXR semoga bakal terwujud di GSXR150 :mrgreen:

Advertisements

28 thoughts on “Satria BlackFire II dan New Satria Project

  1. Satria dengan lampu sein dipisah kayak filipina dicoret aja dah bisa kena caci maki SIS ma konsumen sini… Mencidrai tampang satria…

    • sampe berbusa mesin FU highly not di injeksikan om ga cocok katanya pihak SIS, kalo mesin baru DOHC GSXR baru bisa.
      kemungkinan :
      pertama karakter mesin ga sesuai dan kemudahan di korek mekanik lokal (berhubung dengan balapan dan speedlover)
      kedua bisa menurunkan power karena injeksi membatasi pasokan secara signifikan dan jadi irit baik segi bbm dan PSnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s