Motor Suzuki yang wajib mengaspal di Indonesia

Mungkin jika ingin menyaingi duo penguasa motor saat ini juga kepalang telat, walaupun mungkin mengulang kembali era Inovasi tiada henti tapi untuk mengejarnya mereka saat ini saya saran kan “jangan dulu”. Sudah kepalang tanggung jika ingin menyaingi sektor matik atau sektor sport karena banyak pemainnya. Di samping karena masyarakat sini yang sudah Honda minded atau terhipnotis body bagus racikan ala Yamaha, alangkah baiknya jika main saja di sektor “aneh” khas Suzuki.

3 motor ini saja menurut saya pribadi sudah lebih dari cukup untuk mewakili ke “anehan” style ala Suzuki di Indonesia

Seri Van-Van 125 dan 200.

Bentuk unik, tampang jadul dan mesin torque banget cocok untuk touring dan jalanan Indo yang eksotis. Tampang beda dari tetangga-tetangga dan lagi-lagi ban-nya keluar pakem motor, malah mirip motor modifikasi. praktis tinggal Pulsar saja yang bermain di 200cc karena Scorpio dan Tiger belum ada kejelasan nasibnya, Van-Van 200 bisa mengisi slot “kosong” yang di tinggal karena sibuk urus perang sport.

van-van 200

Seri Grasstracker si Bigboy

Sumpah Japstyle-nya motor ini menggoda banget buat saya ingin membelinya >,< sisi comfort riding yang enak buat harian, touring apalagi sektor mesinnya 250cc kurang apa?

grasstracker

Seri motor klasik ST250.

Walaupun sudah ada saingannya si Estrella, tapi masih layak kok motor ini mengaspal, semacam nostalgia motor-motor legendaris Suzuki jaman dulu.

st250

Pasar anak muda potensial dan buanyak, rata-rata tampilan motor cakep dan sporty jadi pilihan utama beli motor bukan motor jadul-jadul gini. Nah bagaimana bila yang diserang adalah para tetua-tetua toh anaknya akan mengikuti selera orang tuanya baik merk atau cita rasa. kok bisa? iya karena mau gak mau anak dapet warisan turun temurun… warisannya apa? warisannya adalah petuah kata-kata. “Nak motor bagus itu.. ini”  anaknya mau gak mau mengamini dan di belikanlah motor merk sama.

Memang secara market share dan jualan pasti kecil tapi kebutuhan manusia yang ingin tampil beda dari tetangga bisa di ekspos buat jualan. Masalah mesin kan bisa saja pakek lungsuran Thunder 250 dan Thunder 125 yang di updet dikit tampilan luar dan sektor pengapian ganti injeksi. Pabrikan lain bisa kenapa Suzuki gak mau?

Ga ada salahnya kan memulai kelas baru berbekal mesin lama 🙂

Advertisements

9 thoughts on “Motor Suzuki yang wajib mengaspal di Indonesia

  1. parah bro.. internal suzuki… udah kronis kondisinya… mpe menjalar ke dealer2… ane jadi pesimis ama suzuki… gak lama lagi bakal kesalip sama kawasaki…

  2. yup didealer jg memprihatinkan.ketika dealer tetangga rmai dikunjungi knsumen eee suzuki adem ayem aja hehehe hbisny playanan krg sip krg rmah kesanya amburadul…. beli sparepart mnding ke pasar.

  3. sering bnerin suzuki ny tmen/sdr klo nyari sparepart ke dealer alamat zonk hehehe… prnh pny pnglman pait indent body part luama nunggu ga kluar smpe dealerny ttup. hehehe tp bgmnpun sy msih respek ama S ni. tu msih stia miara shogun 08 ama spin 07

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s