Soto Request : Benelli TNT 250/300 Custom

Soto kali ini rekues dari pembaca bro Yustinus yang menginginkan custom motor Benelli TNT 250/300 berfairing dari CBR600 Leyla Edition.

Hallo mas mohon maaf lahir bathin sebelumnya ya mas. Habis lebaran sy mohon maaf lagi nih minta tolong bantuannya utk buatin renderan Benelli TNT 250 ala CBR600RR Leyla Edition.

Maturnuwun
Yoyo

    Rupanya suara merdu ala 4 silinder ini menarik hati bro Yoyo tapi pengennya berbodi racing biar oke kali ya dilihat cewek :mrgreen: Skip skip Nah bagaimanakah hasil akhir penampakan motor Benelli jika di kasi fairing CBR? begini ceritanya

benelli TNT 250 2D

benelli TNT 250 3D black

benelli TNT 250 3D white

    Render dari full samping dan 3/4 view, custom fairing CBR di sesuaikan dengan bodi dan mesin TNT agar rangka dan mesin bisa terekspose tidak seperti yang Leyla edition mesin tertutup semua kanan kiri. Knalpot tetap standart milik TNT underbelly karena bro Yoyo suka output suaranya sedang versi CBR knalpotnya undertail. Di dukung dual disc dan USD shock bawaan standart semakin bikin ganteng maksimal nih di versi racy cuma penyesuaian dengan bodi fairing ini yang mungkin costnya banyak 😀

    Maaf bro kalo agak lamaan maklum kemarin seminggu K.O terkena flu dan batuk, semoga sesuai harapan bro ya kalo ada penambahan nanti ane post lagi hehehe

Kritik saran atau rekues monggo di email saja ke paperiders@gmail.com

Soto Concept : New Sport Suzuki 150

Setelah kemarin menganalisis kesana kesini spyshoot rangka motor sport yang katanya ini new alias baru milik Suzuki dimensi kecil, common part FU dan bermesin FU/ FXR 150

           https://paperiders.wordpress.com/2015/02/24/analisa-rangka-motor-baru-bermesin-suzuki-satria-fu/

Kini waktunya sotonya di sajikan ke meja hidangan. Sebenarnya dari sebelum kemunculan spyshoot rangka baru ini, ane sudah buat render kasar (walaupun jadinya tetep kasar) gimana tampang new sport berdasar scoop questioner beberapa bulan lalu pas blog walking. Lalu spyshoot ini muncul ya klop wes hampir semua mix and match. Nah GSXR (jika ngambil klan Racing, kalo klan F aduh ampun wes bulkynya) mana kah yang paling cocok dengan bodi (maksa sebenarnya) dengan new sport ini? Yuk monggo di makan sotonya
Suzuki GSX150RSuzuki GSXR150

Suzuki Satria Modif

Suzuki Satria RR 150

Hal pertama yang ane masak adalah pasti ga jauh-jauh dari livery moto GP, lalu bergerak pelek yang masih current FU beda lebar. Sektor lampu sepertinya masih akan tetap menggunakan model satu mata tanduk tiga (mirip cakar dinosaurus) yang sekarang masih di pake FU/GSXR series. Secara ekonomis bodi GSXR 1000 cc yang paling cocok karena ga perlu banyak tambahan (fairing gantung, part pisah-pisah). Sektor gas buang mungkin ga akan jauh-jauh dari knalpot Satria impor yang ada pelindung panasnya.

Pake tanduk apa enggak juga masih kurang tahu, kalopun ada mungkin kayak tanduknye gixxer India yang lebih cocok. Lampu sein bisa bermacam-macam jika ikut GSXR ya di spion tapi kalo untuk menghemat cost ya model current FU menyatu dengan lampu. Arm belakang kotak (lebih eksotis kalo model banana sih) dan shock depan ga jauh beda dengan dimensi punyanye FU lagi-lagi hemat biaya.

Angka logis jualnye bisa dapet berapa nih dari tadi hemat biaya mulu, ya moga-moga 26 jutaan saja hahaha :mrgreen:

Soto Concept : Ninja 250/300 LED Custom

Well kali ini nyoba-nyoba iseng berhadiah membenamkan lampu LED Vario new ke motor Ninja dan jadinya ya jos menambah kegantengan. Apalagi menurut ane motor new ninja current matanya (lampu- red) keren kaya alien tapi bermimik unyu membentuk angka smile 3 kaya di anime-anime itu 😆
smile-3

Nah bagian buritan nyomot single seater H2 dan Z1000 di mix match jadi keren tapi ya gitu jomblo only :mrgreen: Sedang knalpot bisa ambil punyanya Z1000 (yang berlubang dua biar tambah keren) dan USD depan bisa kanibal dari mana pun asal pas(sesuai kantong). Tapi mekanik dan modifikator sini emang keren kok, apa sih limbah yang gak bisa di pasang hahahaha.

Selanjunya bagaimanakan olahan sotonya, begini ceritanya

Ninja 250 gold

Ninja 250 H2

Ninja 300 H2

Ninja 300 diamond

Nah terbuktikan Ninja 250/300 hanya butuh beberapa ubahan minor(walaupun ga minor-minor amat secara harga modifnya) sudah bisa bikin saingan mokad hehehe. Yang mau rekues masak soto monggo di ketik jangan sungkan-sungkan, happy modifikasi

Soto Request : NVL Motorad Custom

Beberapa minggu yang lalu ada request dari bro Hanif Kharisma minta agar memodifikasi NVL secara half fairing moto

isinya komennya : modif NVLnya Multistrada supermoto touringnya minimalis jadi sektor depan pake multistrada (half-fairingnya) shock depannya USD aja buat tangki dan sektor belakang juga gausah terlalu banyak ubahan mungkin swingarmnya aja yg model supermoto/cross gitu kaki”nya juga pakai velg ruji model supermoto berside box.

Berhubung masih sibuk mengajar dan tangan masih sakit jadi ya agak telat masak sotonya. Ane juga bingung apa ini persis seperti multistrada Ducati atau hanya look saja, dari pada bingung ya tak buatin beberapa model. Bagaimana penampakannya hasil rekues om Hanif begini ceritanya….

nvl moto multistrada 2

nvl moto multistrada 1

Model lain yang bisa di perhitungkan, lumayan juga kok, mengambil konsep motor dari seri Tenere dan FZ6 Yamaha, terakhir ambil half fairing Veloce dari Augusta dengan ubahan lampu tanduk 4 ala Yamaha Byson 2.0 :mrgreen:

nvl moto tenere

nvl moto FZ6R

nvl moto veloceMoga-moga bener yak bro, selamat menikmati 😆

Soto Concept : MX King Ayam Jago

Entah kenapa Yamaha susah sekali merubah si MX dari bebek ke model Ayam jago, apakah takut bersaing dengan FU ataukah sekedar differensiasi produk(biar ga makan lahan) Suzuki. Well setidaknya jika MX/Exciter ini di develop model ayago punya potensi yang lebih sporty dari FU. Monggo di nikmati sotonya.

Exciter 150 ayago

MX king 150 ayago

Well dengan dukungan spakbor belakang yang moge look, LED light, tampang oke, tarikan awal yang nampol setidaknya sudah cukup lah untuk melawan FU(bila di model ayago) tapi ya sudah. Tahun depan Honda akan masuk langsung ngrecoki kedua spesies FU dan MX. Kalo ga ada inovasi ya siap-siap kalah dengan konsumen sini yang Honda minded. Makin seru dan banyak pilihan nih otomatis tinggal KLX150 aja yang adem ayem 😆

Saran, request, ide dan kritik monggo 🙂

Dari

Etika Indonesia Masih Minim Sadar Hak Cipta

Ngomong-ngomong masalah hak cipta mungkin rakyat sini(termasuk saya) adalah salah satu atau banyak pelanggar hak cipta. Antara sadar atau tidak tapi ya begitu bajak-membajak sudah hal lumrah disini. Walaupun satu portal di tutup dan di razia, toh ajang bagi-bagi konten bajakan ini masih tetap marak. Contohlah misal piratebay, bagaimanapun di tutup masih tetap berdiri hingga sekarang, walaupun akses di blokir toh ada jalan lain akses misal main proxy dll.

Dalam hal desain itu juga sama comot mencomot logo milik perusahaan atau orang tertentu lalu dijual tanpa ijin juga lumrah lek. Misal nyomot karya orang lalu di modif sedemikian rupa terus di tempel di kaos atau barang jualan lain di tag dan di jual. Secara etika ini gak baik dan ga boleh, secara hukum ya melanggar karena kita ga minta ijin ke pemilik. Kalo sudah memiliki ijin dari pemilik hak cipta? Ya monggo teruskan toh biasanya ada term and agreement kedua belah pihak.

agv 5 continent

Beberapa contoh Misal kita ambil motif Rossi, logo Repsol, motif Jorge Lorenzo dll dll terus di modif dan di jual apakah ini melanggar? ya jelas dong. Masuk di beberapa forum desain gambar dan grafis di upload terus di aku karya kita, ya bisa modar sampean di black list sesama pekerja maupun penikmat seni. Atau peristiwa yang di alami teman saya punya karakter bernama Theresa (gambar bawah tengah) yang dia besarkan dari awal kuliah terus tiba-tiba jadi logo OL shop orang lain, ya yang nyuri di bully habis-habisan ma kita-kita sesama pekerja seni walaupun secara hukum karakter teman saya ini belum di hak ciptakan 😆

theresaboskibos

So kalo kita bukan termasuk seorang “thief” kalo karya thief kita di comot orang ya jangan marah-marah atau sampe curhat. Toh liat dulu sendiri apakah kita sudah sesuai etika dan hukum dunia kreatif? Kalo sudah sesuai hukum dan itu memang bener-bener karya original kita, ya monggo silahkan mencak-mencak. Woles ae :mrgreen:

Soto Concept : CBR250R XRos

Nah nih motor single dari pada kurang laku di pasaran mending mesinnya di buat genre lain kan lebih enak. Selain hemat di development mesin ala Honda juga dari pada numpuk di gudang. Plus membuka lahan baru motor dual purpose yang tidak di jamah oleh sayap single 3 warna ini :mrgreen:

Modifnya genre dual purpose (minus velg jari jemari dan ban pacul : mohon di mengerti) minim bahan soto soale, lagi musim kemarau panjang dan kekeringan air. Hanya merubah sedikit tampilan lumayan asik juga, bumbu comot dari Honda crossrunner dan bahan standart CBR250R jadi deh motor genre baru 😆

CBR250R crossrunner

CBR250R modif

CBR250R

Monggo di nikmati sotonya atau mungkin menjadi inspirasi dengan motornya (:plak) Kritik saran cacian monggo, tak woles sek yak.