Bila tim itu menang masihkah akan di klaim pabrikan?

Mari sejenak berpikir dan mengkayal-kayal atau siapa tau malah terjadi, ya siapa yang tahu. Andai kata tim privateer yang menggunakan NVL juara umum Indoprix, apakah nantinya pabrikan akan ikut “mengklaim” kemenangan tersebut?

  • Pakek motor NVL Yamaha
  • YMKI lepas tangan dan sudah melarang ke ikut sertaan yang menggunakan motornya
  • Tidak ada dukungan pabrikan.
  • Menurut rumor ini tim murni dana sendiri buat keperluan riset part balap.
sumber dari pertamax7
sumber dari pertamax7

Entah memang di dukung dana pabrikan atau enggak, tapi selamat ya buat tim privateer daytona bermotor NVL melawan 8 motor FU bisa nyruduk di podium 3 jos, pembalape gak ecek-ecek gara-gara safety. Jadi masihkah Honda dan Yamaha takut IP 150? Pabrikan lo.. Masih “safety” kan? :mrgreen:

24 thoughts on “Bila tim itu menang masihkah akan di klaim pabrikan?

  1. @paperiders
    Woless broo,,
    Ane yakin ente tau apa itu artinya tim privateer? Ya udah lah ga usah berburuk sangka, btw komentar ente dari kemarin penuh prasangka negatif broo, its oke buat mengkritik, asal jangan untuk pengalihan CBSF pecundang yg tanpa konfirmasi tdk ikut balapan. Sangat konyol apabila pabrikan sebesar YIMM mengklaim itu pekok krn semua orang udah pada tahu tim apa itu?

  2. ngoahahahaha

    CBSF hebat
    CBSF DOHC
    CBSF overbore
    CBSF DNA MotoGP
    CBSF favorit speed freak

    wkwkwkwk

  3. Weleh…emang privateer itu apa sih kang?bisa repot urusannya kalo privateer menang tiba-tiba langsung diklaim sama factory…kayanya di jagat motorsport manapun nggak adA kasus seperti ini,.btw YMKI sudah berevolusi jadi YIMM.bro…btw mohon kalau beropini lebih.baik di depannya…dan jangan tendensius pabrikan pasti punya perhitungan yg matang kalau mau terjun di kejuaraaN karena banyak yg dipertaruhkan sob, sekarang coba anda beropini kenapa Honda tidak mau terjun ke IP? Yamaha sebagai factory sdh mengemukakan alasannya,

    • secara historis ya Honda sejak peristiwa “Yamaha wo tsubusu” kalo musuh alaminya ga ada ya gak ikut juga. Tujuannya biar Yamaha “crush” hancur atau kalah dan mengakui leader baik secara finansial dan jualan itu Honda.
      Secara kasar ya emang takut ga mau turun, takut kalo mesin yg di usung tak semegah yg di gembar-gemborkan.

  4. Yaelah bro,,,kaya abg yg baru ‘Ngeh balapan aja…
    Prnah ga sih denger HRC bangga dgn prestasi Gibernau & Melandri yg bisa ngacak2 Factory Yamaha (Rossi)…krn mereka pembalap Team Gresini walau pake motor Honda.Atau YFR mengklaim prestasi Team Tech3 yg dpt gelar Rokie Of The Year 2 musim berturut-turut (2010-BenSpies,2011-CalCruthlow)…
    PdhL mereka ini statusnya Team Satelite,yg mana msh di support Pabrikan.Apa lagi Team Privateer macam Daytona Proven.
    Yang jadi Pertanyaan itu knp Daytona Proven pake NVL,bukan CB150,,,mmg Daytona Proven ga tau kLo CB150 itu ud DOHC,yg katanya pnya potensi lebih.

    • bro taun 2009-2012 ada aturan pembalap rookie di motoGp gk boleh langsung masuk tim pabrikan. harus di satelit dulu setaun baru bisa masuk pabrikan.

      jadi kalo tech3 2010-2011 bisa dapet gelar rookie of the year padahal team satelit, itu gk bisa dibanggain. lha wong rookie yg laen pun satelit semua.

      musim 2013 baru aturan itu dicabut biar marquez bisa langsung masuk pabrikan

      • Ente ga nangkep maksud komen ane ke artikel yg di tulis si bloger gan,,,ente baca artikel si bloger,baru nanggepin komen ane….yg jelas ane yakin ga mungkin yimm ngaku2 klo smp daytona-proven jd juara,,,spt Honda yg ga ngaku2 sm prestasi Team Gresini dgn Sete.G & Marco.M….

Leave a comment