Soto Concept : All New Ninja 2016

Akhirnya muncul juga render gamblang dari majalah Young Machine. Jika di break down, part rata-rata masih part current dari Ninja 250/300 dengan bagian boncenger lebih pendek dikit, fairing samping terinsiprasi dari seri ZX6R sedang arm belakang dan knalpot underbelly common dari seri Versys 650 2015.

Yang masih di debatkan adalah masalah silinder tetap 2 atau 4 ini, coba ada pabrikan 250cc yang naik satu aja jadi 3 silinder 😀 2015-Kawasaki-Ninja-300-ABS4 2015-Kawasaki-Versys-650-ABS2  new-zx6 low Bagaimana penampakan 3/4 viewnya? Kira-kira seperti ini monggo di nikmati All new Ninja 2016 All new Ninja 2016 ABSDesain all new ini fairing tampak lebih fluid dan gak kaku dari pada yang 2015, cuma wajah unyu nampaknya akan masih ada. Jika di 2015 pasang wajah unyu neko (kucing) yang baru nanti kok seperti senyumnya toothless (night fury) ya hahaha. Jika dilihat juga bocoran New CBR 250 dengan yang sama-sama knalpot underbelly bisa di pastikan value dari R25 akan berkurang drastis. Baru brojol eh kompetitor sudah merubah wajah.

Tapi ya mau gimana lagi baru fresh graduate kok di permak apa kata dunia? Walopun sah-sah saja suka-suka pabrikan hahaha. Sedang Suzuki 250 ah itu 2017 masih lama, keburu ambrol ekonomi Indonesia 😆

Soto Concept : All New Ninja 250/300

Beberapa waktu lalu sempat di hebohkan dengan penampakan renderan baru motor Ninja 250/300 atau entah berapa di majalah Young Machine. Dan biasanya sih dari scoop yang di buka 90% desainnya benar, termasuk dulu renderan R25 yang di keluarkan YM ini. Nah kali ini ane coba menvirtualkan secara 3/4 view favorit ane ya walopun kenyataannya pasti melenceng jauh 😆

Ninja 2016

New Ninja 2016

Kalo di tilik lagi desainnya Kawasaki di bawah moncong ada tambahan-tambahan kaya split sperti yang terlihat di mocong H2 dan seri Versys barunya makanya ga heran juga kalo nantinya Ninja 250-1000-nya yang baru akan memliki new face seperti itu. Plus jika di zoom lagi(pic Young Machine) lampu depan 100% ane yakin sudah LED ada guratan terpisah jadi dua seperti di motor Vario 150 itu.

Last kalo nantinya keluar ternyata ga sama ya harap maklum sapa tau ini jadi inspirasi modif Ninja bro-bro sekalian bila bosan dan punya duit tentunya hehehehe :mrgreen:

Soto Concept : Ninja 250/300 LED Custom

Well kali ini nyoba-nyoba iseng berhadiah membenamkan lampu LED Vario new ke motor Ninja dan jadinya ya jos menambah kegantengan. Apalagi menurut ane motor new ninja current matanya (lampu- red) keren kaya alien tapi bermimik unyu membentuk angka smile 3 kaya di anime-anime itu 😆
smile-3

Nah bagian buritan nyomot single seater H2 dan Z1000 di mix match jadi keren tapi ya gitu jomblo only :mrgreen: Sedang knalpot bisa ambil punyanya Z1000 (yang berlubang dua biar tambah keren) dan USD depan bisa kanibal dari mana pun asal pas(sesuai kantong). Tapi mekanik dan modifikator sini emang keren kok, apa sih limbah yang gak bisa di pasang hahahaha.

Selanjunya bagaimanakan olahan sotonya, begini ceritanya

Ninja 250 gold

Ninja 250 H2

Ninja 300 H2

Ninja 300 diamond

Nah terbuktikan Ninja 250/300 hanya butuh beberapa ubahan minor(walaupun ga minor-minor amat secara harga modifnya) sudah bisa bikin saingan mokad hehehe. Yang mau rekues masak soto monggo di ketik jangan sungkan-sungkan, happy modifikasi

New Ninja 2015 : Beberapa tanggapan pengunjung

New Ninja 2015Akhir-akhir ini blog ane di singgahi beberapa komentator berbahasa asing tepatnya Inggris, entah ngelink dimana dan kesasar dari mana. Komen tentang soto ZX25RR silahkan di baca lengkap di sini

 https://paperiders.wordpress.com/2014/08/28/soto-concept-zx25rr-custom/

Kebanyakan sih senang dan sumringah bila nantinya si ninja baru ini menggunakan 4 silinder. Ada yang bilang bila nantinya muncul di tahun 2015 bakalan beli dua, beliin anaknya. Bahkan ada salah satu pengunjung yang mengatakan nantinya si new zx25 ini akan menggunakan single swingarm sperti panigale atau kalo enggak vf400. Ini sebatas komen jangan di percaya XD

good news in the official forum kawasaki company in asia base that the bike kawasaki zxr250cc 4cylinder for the year of 2015 is use a proarm swingarm similar to the ducati panigale proarm swingarm in the first option and the second option is a honda vfr400cc nc30 proarm swingarm that they said in the forum meeting. thats all in the daily news update of this bike kawasaki ninja zxr250cc 4cylinder return 2015

Diantara komen-komen ada yang membuat ane tersenyum-senyum sendiri terselip beberapa tulisan campur-campur Indonesia-Inggris entah karena memang asli ataukah emang stylenya gitu, cuma apa ini asli pak taufik ya :mrgreen:

Oh no, not the internal sayakan KMI. . . I obviously can not answer confirmed or not. . . gini aja, please ask the same that ever hit the IMA survey. .They she was shown the picture. . . then cross check, not the same with their sighting picture ni bike: D

Well(pendapat pribadi) kalo dahulu mungkin motor 250cc bermesin 4 slinder kurang dilirik karena teknologi masih mahal dan muscular bike masih jadi idaman. Kalo sekarang motor cc kecil di jalanan lincah buat manuver di rasa cocok buat jalan yang makin sempit dan tentunya ingin beda. Mungkin saat ini bila ada pabrikan yang mau gambling main lagi di kelas ini mungkin bakalan naik pamornya.

Tapi ya itu cuma beberapa komen saja sih entah nantinya serapan motor di lapangan. Masih tetep 2 silinder atau bakal pakek 4 atau sejalan beriringan 2 iya 4 jalan atau malah hanya ganti wajah doang? tunggu saja tahun depan. Dan harga 4 silinder? ambil misal si mono 41 juta, si FI 53 selisih 10-12 juta. Jika pakek 4 silinder tambah saja 20an juta dari si dua silider beres 70 jutaan plus-plus hehehe 😆

Soto Concept : New Ninja 250FI/ZX25RR

Melihat perkembangan spyshoot terbaru nampaknya matanya Ninja 250/ZX25RR lebih sipit dari soto kemarin. Jika di kira-kira karena mata sipit berarti dua lampu depan aka full pake LED, wah value dan menjual sekali nih dari pada kompetitor sekelas yang masih bohlam. Secara render kasar juga terlihat keren kok(versi kira-kira sih hehe). Monggo di nikmati sotonya.

 

Ninja ZX25RR

Ninja 250FI 2015

Ninja 250FI

Entah pake 2 atau 4 silinder nantinya tapi secara kasar saja tampang new look ini keren poll. Tinggal nunggu full body nih biar tidak penasaran atau jangan-jangan pak Taufik sudah punya nih kan mayan post separuh badan liat respon pembaca (sekalian bisa buat survey KMI). Dan berhubung masih dalam tahap pengembangan kemungkinan nantinya tampang final masih akan berubah lagi dari spyshoot yang ada. Tapi ah sudah lah.. 😆

Suka model mana nih yang menyatu di body samping, menggantung apa menyatu di spion lampu seinnya bro?
Kritik saran request monggo diketik

Soto Concept : ZX25RR Custom

Membaca bocoran info dari pak haji Taufik tentang terawangan ZX25RR membuat ayas jadi tergelitik untuk membuat renderannya. Berbekal bumbu base dari Ninja 250FI 2014, part comot ZX6R dan serta lampu model dari Ducati Panigale jadilah penampakan sementara render kasar ZX25RR. Pengereman pakai standart Nissin buat pengereman (ABS mungkin juga ada) dan sektor kaki belakang di besarkan buat menopang mesin yang membengkak menjadi 4 silinder.

Monggo di sekeca’ aken 😀

Custom pertama : lampu sein pakek standart dari Ninja 250FI ZX25RR1

 

Custom kedua : lampu sein pisah mirip-mirip seri Z dan Mono

ZX25RR2

Custom ketiga : sein terpisah dengan lubang ventilasi di jidat(mungkin RAM nya Kawasaki) seperti seri-seri ZX pada umumnya.

ZX25RR

Atau malah pakek ujung-ujungnya dual disc buat pengeremannya dan shock depan USD hahahahaha

ZX25RR ultimateGimana suka soto yang mana? monggo kritik lan komennya dengan senang hati ayas tampung 😆

Soto Concept : Z250 Mono Various Custom

Hari ini masaknya si Z250 mono lagi, harap ga bosan-bosan ya kalo sotonya masih tetep sama. Kalo secara pendapat pribadi Z mono ane kurang cocok dengan bentuk lampunya saja. Kesannya kurang gimana gitu, jadi sektor yang ane rubah kebanyak di lampu saja. Bahannya ngambil dari Z800, Z1000 dan Ninja 300 di custom, hasilnya lumayan lah 😀 monggo dinikmati sotonya,

 

Z250 mono 300 custom

ImageZ250 mono dual 2

 

Z250 mono 800 custom

ImageZ250 mono owhite2

 

Z250 mono Sugomi custom

Z250 mono sugomiZ250 mono sugomi 2

Monggo di komen lan di kritik kalo ada yang kurang, matur thank you atas kehadirannya XD