Analisa Rangka Motor baru bermesin Suzuki Satria FU

Sejenak kaget (walaupun gak kaget-kaget amat karena ni motor di develop sejak akhir 2013/awal 2014 kemarin di Hamamatsu selesainya sekarang) liat penampakan motor baru milik Suzuki, motor yang dulu muncul scoop di blog-blog beberapa survey yang katanya motor sport Suzuki berbadan mungil. Setelah tidak ada kabar angin mendadak muncul rangka dan mounting mesin mirip-mirip dengan mesin FU saat ini (bercat gold dan leher menjulang gede khas DOHCnya)

1619579_596761230457034_8478562318529850743_n

Dari spyshoot bocoran lek Laskar Suzuki walaupun cuma satu dapat di analisa sebagai berikut

analisa suzuki sport

  1. Bagian yang biasanya tempat filter oli FU nampak lebih panjang rumah sampingnya, mungkin ini rumah baru buat pendingin cair/ radiator atau mungkin kombinasi keduanya/ ketiganya. Oil cooler iya, radiator pakai dan terlihat kisi-kisi pendingin udara masih terlihat, sedang kompetitor polos šŸ˜€
  2. Stang underyoke racing(yang di foto terlalu kebawah mungkin biar ga benturan dengan peti kemasnya) alias nungging bro dan ada tonjolan panjang (tempat lampu dan spido) makin menjulang ke depan khas buat fairing
  3. Dudukan baru di atas mesin sepertinya untuk tempat tangkinya ntar, sedang dudukan tangki FU sudahĀ ga ada slot
  4. GroundĀ clearanceĀ nya lebih tinggi dan footstep racing yang lebihĀ kebelakang berbeda dengan FU sekarang
  5. Footrest boncenger menyatu dengan bodi beda dengan FU yang bautan dan buritan menukik khas boncenger motor sport
  6. Shock belakang lebih selonjoran dan pir pegasnya lebih panjang sedang punyae FU lebih tegak
  7. Entah kenapa mesin FU tapi lebih besar lihat saja tempat pistonya jadi menjulang tinggi(atau efek kamera saja ya hahahah) tampaknya ada as tempat kick starter juga
  8. Jarak antar sumbu roda yang panjang serta jarak antara mesin dan roda depan lebih lebar juga

Selain tapak ban lebih lebar velg sepertinya masih bentuk sama seperti kepunyaan FU palang Y. Bentuk piringan cakram yang berubah meliuk-liuk sedang FU bulat (sperti Ninja atau CBR500). Bentuk rangka ada tambahan di bagian depan mounting mesin (pipa tambahan menjulur kebawah) khas motor-motor sport berfairing. Mesin masih terlihat karburator entah kalo sudah injeksi karena tertutup bodi. Mungkin lek Agoey atau om Sugi tahu kejelasannya šŸ˜†

Posisi : Entah ini nantinya memakai nama GSXR 150 atau Satria, misal Satria FU untuk ayago dan Satria RR untuk sport. EntahĀ di jual beriringan atau sudah waktunya transformasi/ berubah wujud dari bebek-ayago kini sport juga masih blum ada info.

Harga : Harus dan wajib bikinĀ kompetitor berasa overprice bingit. Harga bisa di logikakan dan dihitung juga sih kan kebanyakan partnya current dari FUĀ hehehe. Kalo Suzuki bisa nekan harga OTR ya sip wes berdarah-darah tenan pasar sport diskon besar-besaran. Harapannya sih hanya 24-28 jutaan saja no tipu-tipu harga promo :mrgreen:

Tujuan dimensi bodi kecil : Hmm mungkin bodi nantinya akan 11-12 dengan CBR150 old karbu dimensi kecil tapi tenaga garang, buat meliuk-liuk enak, ringan di berat dan powerloss nya dikit karena ada fairing. Hubungannya apa? ya apa lagi kalo bukan buat balap bro makin ramping/ringan makin….. U know lah šŸ˜†

Rilis : Jika dilihat dari kasus kemarin waktu om laskar suzuki posting frame baru Nex ternyata bernama Address. Mungkin ini nggak php lagi dan kemungkinan 4-6 bulan lagi baru rilis kepasar. Jadi semester dua nanti akan gamblang wujud dan harganya OTRnya

Sotosop : menyusul aja…

Advertisements

6 thoughts on “Analisa Rangka Motor baru bermesin Suzuki Satria FU

  1. jangan lupa brow…
    TSCC nya suzuki mohon disematkan jg di mesin anyar ini..
    biar si kompetitor makin Mringis lihat The New Suzuki ini…
    cz FXR ane beringas krna ada TSCC…
    salam #TeamDOHC
    #fixer_surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s