Harga Suzuki GSXR600 lebih mahal dari GSX750

Pagi-pagi bikin masakan soto sedang banyak kerjaan >,<, jalan-jalan ke TPT ga ada kode yang delicious buat di makan. Ya sudah mampir ke NJKB Jakarta saja eh ada kode si GSXR 600 entah melalui ATPM kayak beberapa tahun lalu atau kah lewat importir umum. Dan harganya.. ngecesss bikin ngiler.
njkb Suzuki GSXR600
Harga odong-odongnya saja 172 jutaan, sedang GSR 750 149 juta. Anggap saja jika marginnya 70 juta, di dapet 240 juta OTR dan 210 juta OTR buat GSR. Mungkin ada yang bertanya-tanya 600cc kok mahal amit, sedang 750cc-nya malah lebih murah. Ternyata oh ternyata gara-gara beda sarung doang hahahaha…. Becanda :mrgreen:

GSXR600 specs

Setelah di teliti lebih lanjut ternyata fiturnya beda jauh, si GSR750 di buat street satunya si GSXR600 full racing dibuat jalanan..

  • Fiturnya berbeda jauh GSXR600 ada teknologi Moto GP nya si forged piston πŸ˜€ berteknologi FEM(finite element method) dan fatigue analysis techno
  • Moto GP lainnya Advanced, MotoGP-developed transistorized ignition control circuit, fitur pembakaran lebih baik
  • Rolling code anti theft immobilizer, fitur anti maling di Eropa dan Australia.
  • Yang wajib dari seri GSXR Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) pilih-pilih cara berkendara ya kayak si Satria itu
  • Fitur lain misal pijakan kaki yang bisa di setting 3 mode sesuai kebutuhan atau shock belakang yang bisa di stel ketinggiannya dll

Walopun 600cc tapi spesifikasi jelas sangat bertolak belakang walaupun ada beberapa fitur sama di moge-moge Suzuki. Salah satunya pembuat mahal selain fitur adalah termasuk penggunaan knalpot titaium dalam gas buangnya dan part-part racing lain yang susah di sebut.Β  Saya cuma berharap ada Presiden negara ini yang bilang kalo pajak harus di hapuskan dari muka bumi karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan keadilan, walaupun tetep saja ga bisa beli hahahaha :mrgreen:gsxr600Ah sudah lah..

7 thoughts on “Harga Suzuki GSXR600 lebih mahal dari GSX750

  1. iya gan bener2 brengsek banget tuh!!! masak pajak kendaraan impor naek sampek 150%- 300% apa yg mbikin aturan itu ndak ber-otak apa yah??!!!

Leave a comment