GSXR Series Racing Replika sebuah Filosofi

Seperti yang di ketahui rencana peluncuran GSXR150 dari pabrikan Suzuki meluncur tahun 2015. Kok 2015 gak cepetan keburu ketinggalan pabrikan lain? Mungkin jawaban logis sementara adalah bertepatan dengan ulang tahun lahirnya GSXR series ke 30 tahun. Kemungkinan si trio plus FU akan menggunakan model baru di seri spesial tersebut sedang GSXR150 hanya mengikuti saja bentuk seniornya.

Sedang di postingan lawas mengenai GSXR di link ini
https://paperiders.wordpress.com/2014/05/10/satria-blackfire-ii-dan-new-satria-project/
di paragrap terakhir saya berkesimpulan bahwa nantinya si Jagoan anyar Suzuki akan turun dengan full kompetisi racing karena satu alasan yaitu filosofi GSXR. GSXR series adalah motor bergenre “Racing Replika” jadi kecil kemungkinan nantinya speknya biasa-biasa saja.

GSXR 150 red

Ingat bukan DNA moto GP tetapi tag si Gixer adalah “racing replika” apa yang spek balapan pake akan di pasang juga di motor. Spek tenaga motor 19HP buat insinyur mesin Suzuki mungkin adalah hal yang mudah di capai. Kalopun spek nantinya jelek jelas-jelas akan merusak citra dari trio mautnya sendiri karena imagenya GSXR jelas ringan, handling lincah dan kencang.

Kesannya analisa saya muluk-muluk tapi filosofi sebuah seri motor sangat berpengaruh dengan produk, apalagi pabrikan bermanajemen kolot sperti Suzuki. Apakah nantinya GSXR akan membawa kebangkitan atau justru malah membawa petaka karena ternyata tidak sesuai harapan? kita tunggu saja yak ๐Ÿ˜€

Terakhir selamat menikmati sejarah GSXR dalam 10 menit. :mrgreen:

16 thoughts on “GSXR Series Racing Replika sebuah Filosofi

  1. Kalau GSXR setuju tag-nya racing replika. Tapi kan masih ada tipe GSX doang sama GSXF untuk yg lebih kalem.
    Mudah2an Indonesia kebagian tipe GSXR versi “kecil” biar pada bisa ngrasain motor “racing replika” buat harian. :mrgreen:

    • Nah kalo GSXR150 racing versi imut sedang di buatin di Hamamatsu sana om, khusus dan spesial buat pasar Indonesia (CKD) jadi kemungkinan ntar jadi produksi globalnya lagi-lagi tahun 2015 sedang buat pabrik buat ningkatin produksi mobil dan motornya. Coba kalo bisa meretas datanya Suzuki Jepang hehehe…

Leave a comment